Hope Academy Milik YPPH Didik Siswa dalam Membentuk Masa Depan

Sekolah yang menerrapkan International Baccalaureate (IB) kurikulum dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris, Hope Academy menggelar acara "Visit the School Day" pada Jumat (28/7/2023).

Hope Academy telah beroperasi sejak 2019 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH). Sekolah ini terletak di dalam kawasan St. Moritz, Jakarta Barat.

Acara itu diikuti oleh 500 siswa dan orangtua ini bertujuan untuk membangun semangat belajar yang menyenangkan dalam menyambut tahun ajaran yang baru.

Anak-anak berusia mulai dari 2 hingga 11 tahun yang merupakan murid-murid Hope Academy tampak ceria dan gembira menikmati beragam wahana permainan yang disediakan, seperti giant slides, choo-choo train, dan mengumpulkan stamp dari berbagai macam booth games menarik.

Di mana di setiap boothnya para murid akan ditantang untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang mengasah pola pikir serta gerak motorik mereka.

School System Coordinator Hope Academy, Wiginy Kusliawan menyampaikan Hope Academy percaya bahwa proses pembelajaran dan pengembangan diri anak-anak bisa dilakukan secara menyenangkan.

Proses untuk menyenangkan itu bisa didapatkan juga di luar kelas.

"Melalui acara visit the school day, kami harap anak-anak akan lebih semangat memulai tahun ajaran baru dan menjadi pembelajar sepanjang hayat, karena melihat belajar itu adalah hal yang menyenangkan dan bukan membosankan," ucap dia dalam keterangannya yang diperoleh Kompas.com, Senin (31/7/2023).

Wiginy menambahkan seiring dengan pembukaan tahun ajaran baru, Hope Academy secara resmi mengumumkan pembukaan ekspansi

Ekspansi itu, kata dia, dengan lantai baru yang berisikan kelas-kelas dan fasilitas-fasilitas baru yang modern untuk mendidik anak.